Jumat, 20 September 2013

Sukses itu Wajib


          Seringkali orang beranggapan kesuksesan itu sebuah keberuntungan yang bisa datang ke setiap orang tanpa ada sebuah usaha dan doa.  Namun, ada pula yang menganggap kesuksesan tak akan hadir tanpa sebuah usaha dan doa, sebenarnya mana diantara mereka yang benar ?
Dalam sebuah pemikiran tak ada yang salah karena setiap orang bebas ber-argumen, dan menurutku SUKSES adalah cara pandang terhadap hidup yang dijalani apabila kita selalu berfikir baik dan yakin dengan usaha maka suatu saat pasti kesuksesan itu akan kita nikmati. Sukses bukanlah sebuah warisan, kadang orang sukses tak mebuahkan anak yang sukses pula banyak diantara orang sukses berasal dari orangtua yang kurang sukses atau belum meraih kesuksesannya.
Kesuksesan adalah hasil dari kerja keras yang kita lakukan dengan ribuan harapan dan keyakinan, kesuksesan dapat diraih oleh siapapun orang yang ingin meraihnya, tidak berbatas waktu, usia, fisik bahkan materi seringkali kita jumpai pengusaha sukses yang masih berusia muda, orang yang memiliki keterbatasan fisik namun mampu menghasilkan sebuah kesuksesan dalam hidup-nya, dan orang sukses yang berasal dari keluarga yang sederhana.
Jadi bagaimana meraih kesuksesan ?
Pertanyaan yang seringkali muncul dikalangan remaja yang masih proses mencari jati diri, dan menurut suvey Orang sukses cenderung unik dalam kehidupannya, yakni cara dia bergaul, cara dia menyelesaikan masalah dan cara dia menghadapi sebuah masalah. Orang sukses cenderung gigih dan tak gampang putus asa dalam menghadapi rintangan yang menghadang. Ada sebuah keharusan yang kadang di yakini sebagai bekal menuju sebuah kesuksesan, yaitu :
  •  FOKUS : fokus disini dalam artian fokus dalam kehidupan dan menghadapi sebuah masalah, fokus dalam kehidupan bisa dilakukan dengan membuat sebuah rencana (tujuan) dalam aktifitas, tetap berdedikasi, fokus terhadap rencana tersebut dan yang paling penting “cuek aja sama cibiran orang lain” cuek dalam artian cuek terhadap cibiran yang bersifat negatif yang dapat membuat kita gagal.
  • BERSYUKUR : bersyukur dengan apapun yang telah Tuhan berikan kepada kita, karna setiap titik pemberian dari tuhan ada hikmah untuk semuaa insan.
  • SEMANGAT dan ANTUSIAS : kadang rasa semangat itu timbul dari sebuah Motivasi-motivasi untuk meraih kesuksesan.
  • MEMENEJEMEN WAKTU : bagi sebagian atau bahkan hampir semua orang sukses beranggapan “time is monay” dan pemanfaatan waktu sebaik-baiknya yang bersifat memberi manfaat.
  • SELALU BELAJAR : selalu belajar dari apa yang tidak bisa, kemampuan seseorang pun berbeda-beda, orang sukses tidak malu bertanya kepada orang lain dan datang dengan tangan hampa.
Jadi sebuah kesuksesan itu wajib kita dapat dengan kerjakeras dan doa.

“Jangan bosan-bosan bertanya dan bangkit dari kegagalan mu, karna sesungguhnya saat kau diberi gagal makan itu adalah rencana Tuhan untuk menyambut Kesuksesan”

Semoga tips dan artikel diatas dapat membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar