Minggu, 08 Juli 2012

David Copperfield Sang Illusionist Paling Jenius

Siapa yang tak mengenal sosok magician yang satu ini, namanya sudah tersohor seantero jagad raya. Orang yang tidak mencintai seni sulap pun pasti tahu bahwa David adalah seseorang yang mampu terbang tanpa sayap.
   

Bernama lengkap David Seth Kotkin, lahir 16 September 1956 di Metuchen, New Jersey, Amerika Serikat. Nama Panggungnya diambilnya dari tokoh fiksi bernama David Copperfield yang muncul dalam novel berjudul sama, David Copperfield karya Charles Dickens.
David mulai bermain sulap secara profesional ketika berusia 12 tahun, dia merupakan pesulap termuda yang di terima sebagai anggota Society of American Magicians. Di usianya yang ke16, Universitas New York sudah mengundangnya untuk mengajar kursus sulap. Kemudian pada usia 19 tahun, Copperfield sudah mengadakan pertunjukan besar di Hotel Pagoda, Honolulu, Hawaii.
Pada tahun 1982, Copperfield mendirikan yayasan Project Magic untuk membantu rehabilitasi pasien yang mengalami lumpuh tangan dengan mengajarkan gerakan sulap sebagai salah satu metode terapi fisik. Metode yang dikembangkannya mendapat akreditasi dari American Occupational Therapy Association, dan digunakan di lebih dari 1.100 rumah sakit di 30 negara di dunia.
Pada tahun 1996, Copperfield menulis antologi fiksi berjudul David Copperfield’s Tales of the Impossible yang mengambil latar belakang dunia sulap dan ilusi. Dalam penulisan buku tersebut Copperfield bekerja sama dengan Dean Koontz, Joyce Carol Oates, Ray Bradbury, dan anggota tim yang lain. Pada tahun berikutnya 1997 terbit volume kedua, David Copperfield’s Beyond Imagination.
David memiliki Museum Internasional dan Perpustakaan Seni Sulap di Las Vegas, Nevada. Museum tersebut didirikan sebagai usahanya untuk melestarikan sejarah seni sulap, dan koleksi perangkat sulap antik, buku, dan benda-benda yang berkaitan dengan seni sulap. Majalah Forbes melaporkan David Copperfield memiliki penghasilan sebesar 57 juta dolar AS pada tahun 2003.

 

Jumlah tersebut menjadikan ia berada di urutan ke-10 selebritas dengan bayaran paling mahal di dunia. Setiap tahunnya, David Copperfield melakukan lebih dari 550 pertunjukan di seluruh dunia dan telah memenangkan 21 kali penghargaan Emmy serta sudah tampil sebanyak 7 kali di depan Presiden Amerika Serikat.
Pada bulan April 2006, Copperfield dan dua asisten wanitanya menjadi korban perampokan bersenjata di West Palm Beach, Florida. Pada waktu itu, mereka baru saja selesai melakukan pertunjukan ketika dirampok kelompok perampok muda usia. Kedua asistennya menyerahkan semua uang, paspor, dan telepon genggam yang dimiliki. Namun menurut pernyataan yang diberikannya kepada polisi, David tidak memberikan apa-apa kepada si perampok. Ia mengaku dirinya menggunakan kecepatan tangan untuk menyembunyikan harta bendanya.

 

“Penemuan penemuan ilusi yang menggemparkan publik”
Copperfacts !!!
“Menghilangkan pesawat yang dikelilingi penonton dalam hitungan detik”
“Membuat Patung Liberty lenyap seketika”
“Melayang di atas Grand Canyon”
“Meloloskan diri dari Penjara Alcatraz.”
“Meloloskan diri dari PENGHANCURAN GEDUNG yang diledakan dengan bomb”
“Selamat dari aksinya terjun ke Niagara Falls”
“Menghilangkan LOCOMOTIF seberat 70 ton di atas sekeliling penonton yang menyaksikan”
“Dan Ilusi Terbangnya yang tidak akan pernah di lupakan orang sepanjang masa, ia berhasil mengalahkan hukum gravitasi”

(wikipedia.org, dcopperfield.com) – added by rz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar